Searching...

Gambar Kejayaan Menimbulkan Ekor Pesawat Air Asia QZ8501

   
Ehsan ST
Pantauan Liputan6.com, Sabtu (10/1/2015), belon pengangkat atau lifting bag muncul terlebih dahulu ke permukaan. Menyusul kemudian ekor pesawat yang bayangannya terlihat pada pukul 12.00 WIB.

Namun bagian ekor pesawat AirAsia ini belum sampai ke permukaan. Hanya melayang di kedalaman air. Hanya sebagian kecil saja dari ujung ekor saja yang keluar dari permukaan air.

Sementara belon pelampung dan ekor diikatkan ke kapal Crest Onycs, kapal milik SKK Migas yang mampu mengangkat objek seberat hingga 60 tan.


Ekor pesawat AirAsia QZ8501 akhirnya berhasil diangkat ke permukaan oleh tim gabungan penyelam TNI AL dari KRI Banda Aceh di perairan Laut Jawa, dekat Selat Karimata.


Ketika ekor AirAsia tersebut melayang di kedalaman air, para penyelam langsung mencari black box. Hingga pukul 12.30 WIB, proses pencarian kotak hitam itu masih dilakukan.

Sementara itu seketika gerimis turun di tengah sorak-sorai di KRI Banda Aceh terdengar. Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang tengah menyaksikan proses pengangkatan ini juga ikut bersukacita. (Ein)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Back to top!